Dalam Rangka HUT Minsel Ke -20 DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa

0 21

 

Terepongnusantara.com.-Minsel-Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar, SH, bersama Wakil Bupati Pdt.Petra Yani Rembang, menghadiri serta mengikuti Rapat Paripurna, Di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minsel, Yang digelar di Gedung Rakyat, DPRD Minsel ,pada Jumat (20/1/2023).

 

Kegiatan Rapat Paripurna tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) ke-20 Tahun .

 

Rapat Paripurna Istimewa dipimpin oleh Plt.Ketua DPRD Minsel” Steven Lumowa,SE,” didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Paulman Runtuwene,ST.

Saat pimpin Rapat, Steven Lumowa (SL) menyampaikan bahwa, momen saat ini menjadi hari yang sangat istimewa dan bahagia. Untuk Kabupaten Minsel ,Karena 20 Tahun yang lalu Kabupaten ini bisa dimekarkan dari Kabupaten Minahasa.

Tak lupa juga SL menyampaikan terimah kasih kepada pejuang pemekaran kabupaten minahasa selatan (Minsel) yang berbagai hambatan dan rintangan kabupaten minsel bisa berdiri sendiri.

Pejuang pemekaran telah menyatukan tekat agar pemekaran , Kabupaten Minsel yang didambakan ,semua elemen masyarakat Minsel. maka rakyat minsel dapat merasakan dampak positif setelah Minahasa bagian Selatan ini menjadi Kabupaten, tutur “SL.

 

Bupati Minsel Franky Donny Wongkar,SH dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berjuang dalam pemekaran Kabupaten Minsel.

Dengan sesuai tujuan pembentukan Kabupaten Minsel adalah untuk mensejahterakan masyarakat Minsel, maka hari ini menjadi hari momentum yang bersejarah . Betapa pentingnya bagi kita yang telah merasakan dengan memperingati hari jadi Minsel yang ke-20 ini. Ungkap FDW.

Sementara Ir.Ronald Sorongan M.Si selaku Kepala Dinas Koperasi Provinsi Sulawesi Utara untuk mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey,SE dalam sambutannya mengatakan, diusia ke-20 tahun adalah usia yang cukup untuk menjadi lebih baik dari 20 tahun lalu yang sebelumnya.

Memperingatih Hut minsel ini ,Untuk itu kita harus mengintrospeksi serta mengevaluasi untuk pembangunan Minsel ke depanya harus lebih baik. ucap’ Sorongan.

untuk mengakhiri mengatasnamakan sambutan nya, Gubernur Olly Dondokambey dan Pemerintah provinsi Sulawesi Utara serta Rakyat Sulawesi Utara, Sorongan menyampaikan Dirgahayu kabupaten Minahasa Selatan yang ke-20 tahun.

 

Disela-sela kegiatan Paripurna, Bupati Minsel Franky Donny Wongkar,SH (FDW) bersama Wakil Bupati Minsel Pdt.Petra Yani Rembang,M.Th serta mewakili Gubernur Sulut Ir.Ronald Sorongan, M.Si yang turut didampingi oleh Plt.Ketua DPRD Minsel Steven Lumowa dan Wakil Ketua Paulman Runtuwene,ST, didaulat untuk menyalakan lilin HUT ke-20 Kabupaten Minsel

Tak luput juga hadir di acara Paripurna tersebut dari Forkopimda Kabupaten Minsel, para Anggota DPRD Minsel serta jajaran Pemkab Minsel.(DoBar)

Leave A Reply

Your email address will not be published.