Pemkab Minsel Lakukan Penandatanganan Kerjasama Dengan BPKP dan Bank Sulutgo

0 3

Minsel,teropongnusantara.com —
Dalam rangka meningkatkan pelayanan pengelolaan keuangan daerah, pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) telah melakukan penandatanganan kerjasama dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) serta Bank Sulutgo. Hal itu diungkapkan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemkab Minsel James Tombokan.

Dirinya menjelaskan, penandatanganan MoU yang telah dilakukan merupakan upaya kerjasama pemanfaatan aplikasi kas daerah secara online system yang terintegrasi dengan aplikasi financial management information system (FMIS)/SIMDA Next Generation.

“Kita sudah jalin kerjasama dengan BPKP dan BSG. Penandatanganan itu dilakukan langsung oleh Bupati Franky Wongkar,” ungkap Tombokan.

Dia mengakui pihak BPKP dan BSG sangat merespon baik upaya kerjasama yang sudah dilakukan itu. Malah ia menyebutkan dalam kesempatan penanda tanganan MOU yang berlangsung di Kantor Pusat BSG itu, juga dihadiri oleh Direktur Utama BSG Revino Pepah.

“Pada kesempatan tersebut, Pak Dirut menyampaikan apresiasi kepada BPKP dan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan atas kerjasama yang sudah terjalin demi meningkatkan tata kelola keuangan di Minahasa Selatan,” sebutnya.

Apresiasi yang sama pula menurut Tombokan diutarakan Kepala Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara Beligan Sembiring, Bahkan beliau memuji kerja keras dari Pemerintah kabupaten Minsel sehingga boleh mendapatkan opini WTP secara berturut-turut.
(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.