Pertama diPorkab, Cabor Petanque Diikuti 42 Atlit

0 20

Minsel,Teropongnusantara.com — Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Minsel pertama kali menggelar kejuaraan Petanque dalam ivent Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) II Kabupaten Minahasa Selatan tahun 2023.

Peserta yang mengikuti cabor Petanque 7 tim yang terdiri dari 42 atlit yang mewakili 7 Kecamatan.

Gelaran Porkab kali ini, cabor petanque mempertandingkan enam nomor di antaranya single putra-putri, double putra putri dan triple putra putri. Kejuaraan ini berlangsung selama tiga hari di SMP Negeri 2 Amurang.

Ketua FOKI Minsel Donny Terok mengatakan keikutsertaan cabor Pentaque ini selain untuk menyukseskan Porkab ini sekaligus untuk mensosialisasikan Petanque kepada masyarakat Minsel

“Petanque di Minsel baru masuk tahun 2021, tapi antusiasme sangat tinggi. Kejuaraan ini juga dalam rangka mensosialisasikan kepada masyarakat olahraga Petanque,” ungkap pensiunan ASN yang dikenal familiar dengan banyak kalangan itu.

Dari hasil pertandingan yang ada Kecamatan Sinonsayang sukses memperoleh juara umum dengan memboyong tiga medali emas dan satu perak. Kemudian di susul Kecamatan Tatapaan dengan perolehan medali dua emas dan Kecamatan Amurang satu emas satu perak dan satu perunggu.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pemkab Minsel Fietber Raco mengatakan Pemkab Minsel sangat mendukung olahraga Petanque. Agar olahraga yang baru masuk ke Minsel ini bisa dinikmati oleh masyarakat luas.
(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.