Rancangan Awal RPJPD 2025-2045 Tahun 2023 Mulai Dibahas, Dihadiri Langsung AA-RS

0 24

TeropongNusantara, Manado — Pagi ini (11/10) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado, Bapak Andrei Angouw dan Bapak dr. Richard Sualang, hadir di sebuah acara penting. Mereka berkumpul di Aula Serbaguna Kantor Wali Kota untuk membahas rencana pembangunan jangka panjang Kota Manado, yaitu RPJPD 2025-2045 Tahun 2023, bersama dengan berbagai pejabat dan ahli.

Dalam sambutannya, Wali Kota mengungkapkan terima kasih atas terselenggaranya pertemuan ini. Dia menekankan pentingnya mendukung visi pembangunan nasional, provinsi, dan tentu saja Kota Manado. Tujuannya adalah untuk menjadikan sumber daya manusia kita sebagai ahli di bidangnya masing-masing.

Wali Kota juga membicarakan tentang pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan. Baginya, pertumbuhan ekonomi berarti meningkatkan investasi, menjadikan Kota Manado tempat yang baik, bersih, dan menarik bagi investor. Selain itu, dia juga menyoroti pentingnya infrastruktur digital yang berkembang di Kota Manado, agar semua masyarakat, termasuk yang tinggal di pulau-pulau terpencil, dapat mengaksesnya.

 

“Makanya saya berharap agar kegiatan ini dapat terselengara dengan baik dan kita harus sinkron dengan pembangunan nasional, pembangunan provinsi dan juga pembangunan yang ada di Kota Manado. Tujuannya adalah agar SDM yang kita miliki menjadi ahli dibidang masing-masing,” kata Wali Kota.

Selanjutnya Wali Kota memaparkan soal pembangunan ekonomi yang berkelanjutan. “Ekononi tumbuh maka investasi harus jalan. Kota ini harus baik, bersih dan menarik agar investasi hadir di Kota Manado. Demikian halnya dengan perdagangan dapat berjalan dengan baik dan didukung dengan SDM yang baik. Soal infrastruktur digital diharapkan berkembang baik di Kota Manado. Hal ini harus kita dorong agar digital ini bisa dimanfaatkan masyarakat termasuk yang ada di Pulau-Pulau di Kecamatan Bunaken Kepulauan. Ego sektoral yang kita tekan agar selalu bersinergi dengan visi pembangunan secara nasional termasuk dengan visi pembamgunan yang ada di Provinsi Sulut. Semoga dengan kick of meeting ini dapat membangun persepsi yang sama dalam rangka melaksanakan RPJPD sebagai Bintang Penuntun dalam pelaksanaan Pembangunan di Kota Manado kedepan,” urai Wali Kota setelahnya membuka secara resmi pelaksanaan kegiatan tersebut. (ADVE)

Leave A Reply

Your email address will not be published.