Mendukung Transformasi Digital UMKM: Sosialisasi Profil IKM dan Layanan Digital Market oleh Pemkot Manado

0 12

TeropongNusantara, Manado — Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), telah menggelar acara sosialisasi tentang cara penyusunan Profil IKM dan penggunaan layanan digital market. Acara ini berlangsung di Hotel Granpuri pada Rabu (01/11). Inisiatif ini merupakan bagian dari upaya Pemkot Manado untuk memastikan bahwa pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kota Manado dapat memanfaatkan teknologi digital dalam perkembangan bisnis mereka.

Dalam sambutannya, Wali Kota Manado Andrei Angouw, yang diwakili oleh Wakil Wali Kota Dr. Richard Sualang, menyampaikan rasa syukur atas kesempatan ini. Pemkot Manado, melalui Disperindag Kota Manado, berkomitmen untuk terus memberikan ilmu, kiat, dan tips kepada masyarakat, khususnya generasi muda, agar dapat menghadapi era digitalisasi global.

“Dan tentunya kita Pemkot Manado tidak mau generasi muda kita ketinggalan, tidak tersentuh dengan namanya digitalisasi dalam berbagai bidang termasuk dalam pengembangan UMKM,” ucap Wawali.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Manado, Hendrik Waroka, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara Pemkot Manado dan tim penggiat teknologi digital di Kota Manado. Waroka menekankan bahwa undangan para peserta merupakan pilihan terbaik yang dihadirkan untuk kegiatan ini, yang diharapkan memberikan dampak positif bagi pembangunan Kota Manado, sesuai dengan visi Walikota dan Wakil Wali Kota Manado.

“Semua yang terundang disini merupakan pilihan-pilihan yang terbaik yang dihadirkan bersama-sama dalam kegiatan yang memberikan dampak bagi Kota Manado, terutama untuk pembangunan yang sedang digalakan oleh Walikota dan Wakil Wali Kota Manado,” ucap Waroka.

Waroka juga menekankan pentingnya menjadikan kegiatan ini sebagai langkah berkelanjutan. “Kami telah melakukan berbagai macam langkah agar kegiatan ini memang mendapat semangat kewirausahaan bagi entrepreneur muda atau milenial entrepreneurship sehingga mendapat manfaat teknologi itu benar-benar berdampak pada kita sebagai pengguna maupun kepada mereka yang akan mendapatkan manfaat,” terang Waroka.

Acara tersebut dihadiri oleh narasumber seperti Staf Khusus Walikota Jeffry Polii, Andre Mongdong, Acindra Kapita, dan banyak lainnya, serta dihadiri oleh para generasi milenial yang merupakan potensi pengguna teknologi digital di Kota Manado.(ADVE)

Leave A Reply

Your email address will not be published.