Anggaran Mobnas Walpri Wabup Minsel di Soal, Begini Penjelasan Kadis Kominfo

0 7

Minsel,Teropongnusantara.com — Informasi yang beredar di media sosial terkait anggaran pemeliharaan mobil dinas Walpri Wakil Bupati Minsel berpotensi akan menimbulkan polemik internal pemkab minsel. sebab itu, Kepala Dinas Komunikasi dan informatika Kabupaten Minsel Tusrianto Rumengan menanggapi akan hal tersebut.

Rumengan menepis tudingan sekaligus memberikan klarifikasi bahwa postingan yang menyebutkan kendaraan Walpri Wakil Bupati tidak mendapatkan anggaran operasional tidaklah benar dan cenderung menyudutkan pihak lain.

“Anggapan itu tidaklah benar. Anggaran memang tertata. Tapi soal realisasinya disesuaikan dengan kebutuhan dan prioritas,” ungkap Rumengan meluruskan.

Rumengan menjelaskan penggunaan anggaran pemerintah selalu didasarkan pada mekanisme penggunaan yang efektif dan efesien karena keterbatasan anggaran.

“Penggunaan anggaran pemerintah selalu memperhatikan berbagai aspek pertimbangan. Mulai dari kemampuan anggaran, aspek kebutuhan maupun aspek prioritas,” tuturnya.

Itu sebab ia menegaskan realisasi anggaran yang berkaitan dengan operasional atau pemeliharaan kendaraan dinas tentu bisa ditindaklanjuti tapi disesuaikan dengan prioritas kebutuhan serta kemampuan anggaran.

“Jadi sekali lagi bukan tidak ada anggaran. Tapi kita lihat dulu mana yang lebih prioritas. Mana yang lebih berdampak langsung ke masyarakat ketimbang untuk kepentingan operasional belaka. Kalau kebutuhan prioritas sudah terealisasi tentu akan ditindaklanjuti yang lain-lain itu,” tandasnya.

Sambil mengingatkan masyarakat untuk tidak mudah termakan informasi-informasi yang belum terverifikasi kebenarannya sehingga menimbulkan polemik di tengah masyarakat.
(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.