Akses Jalan Maliku – Kotamenara Tertutup Tanah Longsor, FDW Lakukan Aksi Cepat Tanggap

0 19

Minsel,teropongnusantara.com — Cuaca extreme kembali menaungi se-anteru Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), himbauan kewaspadaan pun terus disampai-sampaikan Pemerintah Kabupaten Minsel.

Namun kali ini bencana alam tak terhindarkan. Ruas jalan Maliku – Kotamenara di Kecamatan Amurang Timur ditutupi tanah longsor. Rasa tanggungjawab yang tinggi pemerintah terhadap rakyat pun langsung nampak dari Bupati Franky Donny Wongkar. Usai kejadian bencana tanah longsor, FDW sapaan akrab Bupati Minsel ini langsung menggerakan alat berat untuk membuka akses jalan yang sempat tertutup tanah longsor tersebut.

Saat sedang meninjau langsung lokasi bencana alam tanah longsor, FDW menyampaikan akan dilakukan tindakan pengamanan ditebing yang longsor agar tidak membahayakan lagi ke depan.

“Untuk seluruh masyarakat agar tetap waspada dan harus selalu berhati-hati karena cuaca saat ini tidak menentu,” pesan Bupati.

Lanjutnya lagi, untuk pemerintah desa dan masyarakat agar kiranya boleh bersama-sama melaksanakan kerja bakti membersihkan jalan-jalan untuk kemudahan dan kenyamanan bersama, tapi juga harus tetap berkoordinasi dengan dinas terkait.

Turut hadir mendapingi Bupati yakni Kepala BPBD, Plt. Kadis Kominfo, Sekretaris Dinas PUTR bersama Tim, Camat Amurang Timur, Danramil 1302-14/Amurang bersama Jajaran, serta Hukum Tua Desa Maliku dan Hukum Tua Desa Kotamenara.
(**)

Leave A Reply

Your email address will not be published.