Lantik 720 Pantarlih, Begini Harapan Ketua KPU Minsel

0 9

Minsel,teropongnusantara.com — Sebanyak 720 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) Se- Kabupaten Minahasa Selatan dilantik pada hari Senin (24/06/2024) di halaman kantor Bupati Minahasa Selatan.

720 petugas pantarlih ini dilantik langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Minahasa Selatan Tomy Moga, sekaligus mengikuti Apel Akbar Pelaksanaan Coklit Serentak yang ditandai dengan Penyematan Atribut Pantarlih Secara Simbolis, sebelum turun bekerja melakukan Pencocokan dan Penelitian Data Pemilih Pemilihan(Coklit).

Pada kesempatan ini Tomy mengatakan selain dilantik, dalam apel Akbar ini bertujuan memastikan kesiapan pantarlih dalam melaksanakan tugas mereka,” Tujuan apel Akbar ini juga untuk memastikan kesiapan pantarlih, nantinya mereka akan bertugas di 400 TPS yang ada di kabupaten minahasa selatan” terang Moga.

Dia pun berharap pantarlih dapat melakukan tugasnya dengan baik, Sehingga akan mendapatkan data yang valid bagi KPU Minsel dalam menetapkan daftar pemilih tetap sebentar.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Minahasa Selatan, Forkopimda Kabupaten Minahasa Selatan, Bawaslu Kabupaten Minahasa Selatan, Sekretaris KPU Kabupaten Minahasa Selatan, serta Seluruh PPK dan Ketua PPS se-Kabupaten Minahasa Selatan.

Pelaksanaan Coklit untuk Pilkada Tahun 2024 oleh Pantarlih dilaksanakan tanggal 24 Juni s 24 Juli di seluruh Indonesia. Bagi rumah yang sudah dicoklit akan ditandai dengan penempelan stiker tanda bukti telah dicoklit. (**)

Leave A Reply

Your email address will not be published.