Polres Minsel Gelar Apel Pasukan Mantap Praja Samrat Tahun 2024

0 14

Minsel,teropongnusantara.com — Polres Minahasa Selatan (Minsel) menggelar Apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja Samrat 2024 dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

Apel operasi Mantap Praja ini diawali dengan Gelar Pasukan yang dilaksanakan di halaman utama Polres Minsel, Senin (26/08/2024), yang dipimpin oleh Kapolres Minsel AKBP Arianto Salkery.

Dalam amanat Kapolda Sulut Irjen Pol. Drs. Yudhiawan, yang dibacakan Kapolres Minsel, menekankan pentingnya kesiapsiagaan dan sinergitas semua pihak dalam menghadapi berbagai potensi kerawanan selama proses Pilkada. “Polri, TNI, Pemda dan instansi terkait lainnya, berkomitmen untuk terus bekerja keras guna menjamin penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2024 agar dapat berjalan dengan aman, lancar dan damai,” ujar Kapolres.

Berbagai potensi kerawanan telah dipetakan untuk dilakukan upaya penanganan secara profesional dan berkelanjutan. Selain itu, Polda Sulut dan Polres/Ta jajaran telah mempersiapkan 5.931 personel untuk dilibatkan dalam Operasi Mantap Praja Samrat 2024 dengan rincian 1.965 personel Polda Sulut dan 3.966 personel Polres/Ta jajaran Polda Sulawesi Utara.

Meskipun demikian, diharapkan kepada seluruh elemen masyarakat bersama-sama membantu terselenggaranya Pilkada tahun 2024 dengan aman dan kondusif.

“Kepada seluruh masyarakat, mari bersama TNI-Polri dan seluruh stakeholder untuk menjaga stabilitas kamtibmas tetap kondusif selama pelaksanaan pesta demokrasi Pilkada tahun 2024,” tambah Kapolres.

Diingatkan juga agar masyarakat tidak mudah terpengaruh dengan isu-isu hoax, dengan sumber tidak jelas yang sengaja diciptakan untuk mengganggu stabilitas kamtibmas.

Apel gelar pasukan operasi mantap praja samrat 2024 di Polres Minsel ini diikuti oleh jajaran Forkopimda, personel TNI-Polri, PJU Polres Minsel, perwira, para Kapolsek, KPU, Bawaslu, Panwas, PPK, Linmas, Sat Pol PP, Damkar, Dinkes dan insan pers serta instansi terkait pemerintah daerah.

(*)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.