Daftar Terakhir, KPU Minsel Nyatakan Paslon PYR-FAM Lengkap Berkas

0 6

Minsel,teropongnusantara.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Selatan menyatakan berkas pendaftaran pasangan calon Bupati Petra Yanni Rembang (PYR) dan Fredie Adrie Massie lengkap.

Proses pemeriksaan berkas pasangan yang mendaftar terakhir itu berlangsung sekira 3 jam.

Kedatangan Paslon yang diusung Partai Golkar itu diterima Ketua KPU bersama 4 anggota lainnya.

“Kita sudah lakukan pemeriksaan berkas dan dinyatakan diterima dan lengkap,” ungkap Ketua KPU Minsel Tomy Moga.

Proses pendaftaran diawasi ketat Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Minsel yang dipimpin langsung Ketua Bawaslu Minsel Eva Keintjem.

Ketua Devisi Teknis Penyelenggara KPU Minsel Hanny Porayow mengatakan setelah proses pendaftaran ini selesai, terhitung mulai besok KPU akan melaksanakan tahapan sosialisasi pemeriksaan kesehatan yang melibatkan pihak RS Prof Kandouw Malalayang.

“Selama proses pemeriksaan kesehatan. Dilarang Paslon untuk keluar daerah. Proses pemeriksaan kesehatan akan dimulai dengan sosialisasi besok,” urai Porayow.

Untuk proses verifikasi administrasi sendiri, KPU akan mulai sejak hari ini sampai tanggal 4 September mendatang.

Sebagai informasi, sampai pukul 20.50 WITA sudah ada tiga pasangan calon yang mendaftar sebagai cabup dan cawabup. Mereka ialah FDW-TK yang diusung oleh partai PDIP, dan pasangan AGK-DEREN yang diusung Nasdem-Gerindra dan PYR-FAM yang diusung Golkar.

Dengan demikian bisa dipastikan tiga paslon ini yang akan berkontestasi pada pilkada Minsel 2024 nanti. Meskipun proses pendaftaran baru akan ditutup pada pukul 23.59 nanti namun terinformasi tidak ada pasangan calon yang akan mendaftar lagi.

Diketahui, pendaftaran pasangan calon kepala daerah dimulai sejak 27-29 Agustus 2024. Untuk 27 dan 28 Agustus dari pukul 08.00-16.00 WIB, sedangkan pada 29 Agustus dari 08.00-23.59 WIB.

(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.