Jadi Pendaftar Kedua, AGK-DEREN Dinyatakan Lengkap Berkas Oleh KPU Minsel

0 9

Minsel,teropongnusantara.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Selatan (Minsel) menyatakan berkas pendaftaran pasangan Asiano Gemmy Kawatu dan Deren Paulino Runtuwene lengkap. KPU akan melakukan verifikasi administrasi.

“Kami nyatakan berkas yang diberikan itu lengkap, diterima dan lengkap ya untuk pendaftaran,” ungkap Ketua KPU Minsel Tomy Moga yang didampingi empat komisioner KPU Minsel lainnya.

Sementara itu, secara teknis Ketua Devisi Teknis Penyelenggara KPU Minsel Hanny Porayow mengatakan setelah proses pendaftaran ini selesai, terhitung mulai besok KPU akan melaksanakan tahapan sosialisasi pemeriksaan kesehatan yang melibatkan pihak RS Prof Kandouw Malalayang.

“Selama proses pemeriksaan kesehatan. Dilarang Paslon untuk keluar daerah. Proses pemeriksaan kesehatan akan dimulai dengan sosialisasi besok,” urai Porayow.

Untuk proses verifikasi administrasi sendiri, KPU akan mulai sejak hari ini sampai tanggal 4 September mendatang.

Sebagai informasi, saat ini sudah ada dua pasangan calon telah mendaftar sebagai cabup dan cawabup. Mereka ialah FDW-TK yang diusung oleh partai PDIP, dan pasangan AGK-DEREN yang diusung Nasdem-Gerindra.

Diketahui, pendaftaran pasangan calon kepala daerah dimulai sejak 27-29 Agustus 2024. Untuk 27 dan 28 Agustus dari pukul 08.00-16.00 WIB, sedangkan pada 29 Agustus dari 08.00-23.59 WIB. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.