Pendaftaran Cabup dan Cawabup Selesai, KPU Minsel Ucapkan Terimakasih

0 15

Minsel,teropongnusantara.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) terima tiga Paslon yang daftarkan diri sebagai Cabup dan Cawabup Tahun 2024.

Sesuai PKPU 2 Tahun 2024 tentang jadwal dan tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota. Bahwa hari ini, 29 Agustus 2024 adalah hari terakhir untuk malakukan pendaftaran.

“Hari ini, ada 3 paslon yang datang mendaftarkan diri sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati dan berkas ketiganya lengkap, selanjutnya akan di Verifikasi, tahapannya mulai 29 Agustus hingga 5 September,” ujar Ketua KPU Minsel Tomy Moga.

Sementara itu, dirinya berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu KPU dalam proses pendaftaran pencalonan pilkada Minsel tahun 2024. KPU mengaku proses pendaftaran berjalan lancar dan tertib karena kontribusi dari berbagai pihak.

“kepada semua pihak terkait yang sudah sama-sama memastikan semua proses pendaftaran berjalan lancar, kami ucapkan terimakasih” ungkap Moga yang didampingi empat komisioner lainnya usai menutup pendaftaran pencalonan, Kamis (29/08) tengah malam kemarin.

Moga mengaku merasa bangga dengan semua pihak yang telah berkontribusi besar dalam menyukseskan tahapan pencalonan selama tiga hari belakangan. Termasuk Bawaslu Minsel serta seluruh stakeholder yang sepanjang pendaftaran sudah berpartisipasi aktif memberikan dukungan, membantu menyebarluaskan informasi kepemiluan yang berkaitan dengan pencalonan.

“TNI, Polri yang sudah secara ketat menjaga keamanan. Mengatur arus lalulintas. Pun para Paslon masing-masing dan pendukung yang boleh mematuhi semua ketentuan sehingga proses pendaftaran berjalan lancar dan tertib,” kata Moga.

Juga kepada teman-teman pers yang gencar melakukan peliputan sekaligus mensosialisasikan berbagai program dan tahapan pilkada termasuk saat pencalonan.

“Terimakasih teman-teman pers yang selalu menjadi mitra strategis dalam memberikan informasi kepada masyarakat. Sehingga masyarakat boleh mendapatkan akses informasi yang utuh terhadap semua tahapan pilkada terutama pada saat pendaftaran paslon,” sebut Moga.

Apresiasi ini menurutnya wujud komitmen kita bersama untuk menyukseskan pilkada serentak 2024 di Kabupaten Minahasa Selatan. Ia berharap pasca kegiatan ini bukan hanya seremonial, tapi membangun dan menumbuhkan komitmen bersama.

Moga juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Minsel apabila dalam proses pendaftaran menimbulkan kemacetan dan mengganggu aktivitas masyarakat.

“Kami KPU memohon maaf apabila kegiatan pendaftaran sempat mengganggu aktivitas masyarakat. Kami tidak bermaksud demikian, tapi ini bagian dari semangat dan antusiasme masyarakat dalam mengikuti tahapan pencalonan. Yang meskipun kami sudah berusaha mengatur sedemikian rupa dengan membatasi rombongan yang datang ke Kantor KPU,” tandasnya.

Penutupan pendaftaran ini juga diawasi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Minsel. Tercatat untuk Pilkada Minsel ada tiga paslon yang mendaftar. Pasangan FDW-TK yang diusung oleh partai PDIP, Pasangan AGK-DEREN yang diusung oleh partai Nasdem dan Gerindra, serta pasangan PYR-FAM yang diusung oleh Golkar.

(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.