Walikota Andrei Angouw ke Wonasa Lakukan Turlap Cek Fasilitas Umum

0 8

TeropongNusantara, Manado — Wali Kota Manado Andrei Angouw kembali turun lapangan (turlap) di Kelurahan Wawonasa Kecamatan Singkil, untuk mengecek pemukiman serta mengecek fasilitas publik di kelurahan tersebut, Jumat(30/8/2024).

Di Tuna Wawonasa, Wali kota Andrei disambut Camat Singkil Fadly Kasim, Lurah Wawonasa dan Ketua-Ketua Lingkungan bersama Kadis PUPR John Suwu, Kadis Sosial Rollies Rondonuwu, Kadis Perkim Peter Eman, Dirut PD Pasar Manado Lucky Senduk, Dirum Jeffrey Salilo, Kabag Kesra Otniel Tewal, Kabag Ekonomi David Kambey, Yohanis Chris Taniowas Kepala Divisi Umum & Keuangan PDAM Wanua Wenang Manado, para Kabid Perkim dan PUPR dan pejabat teknis lainnya.

Saat turlap, Wali Kota Andrei disambut Warga masyarakat. Dan seperti biasa, sebelum beraktifitas Wali kota berdiskusi beberapa hal dengan Camat, Lurah dan Ketua-Ketua Lingkungan.

Selanjutnya, Wali Kota didampingi para pejabat dan kabid Perkim Novy Poli, Kabid P. Titirlolobi dari PUPR dan Kabid lainnya menyusuri setiap lingkungan dan lorong. Dilokasi baik jalan maupun lorong terlihat sangat baik, termasuk parit dan saluran air kendati ada sebagian yang tersumbat.

Parit dan saluran air yang tersumbat dan kotor langsung menjadi perhatian Walikota dan meminta Camat, Lurah dan Ketua Lingkungan untuk segera dibersihkan dari sedimen dan sampah-sampah. Soal fasilitas distribusi air lewat pipa-pipa PDAM cukup baik sebab tidak ada yang rusak atau bocor.

Dalam perjalanan ini Wali kota singgah dibeberapa rumah warga yang terdapat orang-tua dan orang yang sakit. Dilapangan, Wali kota berdialog dengan pejabat teknis termasuk berdialog dengan warga yang ditemui.

Di Tuna Wawonasa ini, Wali kota juga melihat jalan setapak yang kondisinya sangat membahayakan warga yang berjalan kaki sebab tidak memiliki penyangga atau pegangan tangan.

“Semua yang dilihat dilapangan tentunya dianalisis untuk pengambilan kebijakan selanjutnya,” tulis Paul A. Sembel dalam pantauannya.(**)

Leave A Reply

Your email address will not be published.