Kegiatan HUT RI Ke-79 Tahun 2024 Di Kabupaten Minsel Berlangsung Meriah

0 11

Minsel,teropongnusantara.com —Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten MInahasa Selatan (Minsel) melaksanakan berbagai kegiatan yang digelar pada Agustus 2024.

Peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2024 di Kabupaten Minsel berlangsung dengan penuh khidmat dan semangat kebangsaan, dengan mengusung tema “Nusantara Baru, Indonesia Maju”. Tema ini sebagai simbol semangat untuk mendorong kemajuan dan keberlanjutan bangsa.

Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, dalam kesempatannya menyampaikan apresiasi dan Ucapan terima Kasih kepada Panitia dan juga seluruh pihak yang telah berperan aktif sehingga pelaksanaan rangkaian kegiatan boleh terlaksana dengan baik. “kiranya lewat Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024 dapat menjadi momentum untuk menanamkan nilai-nilai dan semangat juang agar cita-cita Indonesia Emas dapat terwujud,” harap bupati.

Rangkaian Kegiatan HUT RI Ke-79 Republik Indonesia dibuka oleh Bupati Franky Donny Wongkar, dan acara pembukaan tersebut ditandai dengan kegiatan Jalan Sehat dari Ruang Terbuka Publik (RTP) Amurang menuju ke kantor Bupati, dilanjutkan dengan Senam Jantung Sehat dan berbagai lomba olahraga. Jumat, (2/8/24).

Selanjutnya pada Rabu, (14/8/24) Dilaksanakan Lomba Gerak Jalan Antar Sekolah Dqsar dan Sekolah Menengah Pertama Se-Kabupaten Minsel.

Rangkaian Kegiatan terus berlanjut dengan dilaksanakannya Lomba Masakan Menu Tradisional, yang diikuti oleh Perangkat Daerah dan Kecamatan bertempat di Hotel Sutanraja Amurang. Kamis, (15/8/24). Dihari yang sama, Bupati Minsel Franky Donny Wongkar mengukuhkan pengibar bendera pusaka (paskibraka) Tahun 2024. Bertempat di Aula Waleta Kantor Bupati.

Rangkaian kegiatanpun berlanjut dihari berikutnya, jumat, (16/8/24) yaitu pelaksanaan Rapat Paripurna istimewa DPRD Kabupaten Minsel, dengan agenda Mendengarkan Pidato Presiden RI Joko Widodo, pada Sidang Tahunan MPR RI, DPR RI serta DPD RI. Kemudian dilanjutkan dengan Lomba The Idol bertempat di Aula Waleta Kantor Bupati Minsel. Serta Bupati Franky Donny Wongkar mengikuti Pelaksanaan Upacara Taptu dalam rangka Peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI di Kabupaten Minsel Tahun 2024, bertempat di Mapolres Minsel dan dilanjutkan dengan Upacara Apel Kehomatan serta Renungan Suci dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 Tahun 2024. bertempat di Taman Makam Pahlawan Amurang.

Sementara itu tepatnya dihari kemerdekaan, sabtu, (17/8/24)
Dilaksanakan Kegiatan Upacara Penyerahan Remisi Umum dalam rangka HUT Ke-79 Kemerdekaan RI Tahun 2024, bertempat di Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Amurang. Dan dilanjutkan dengan upacara peringatan detik-detik proklamasi, Bupati Franky Donny Wongkar bertindak sebagai Inspektur upacara yang bertempat dilapangan lapangan upacara kantor Bupati Minsel.

Dihari yang sama juga, Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, Bersama Forkopimda dan Pimpinan Instansi Vertikal, mengikuti secara daring Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-79 Tahun 2024 tingkat nasional, yang diselenggarakan di Istana Negara Ibu Kota Nusantara (IKN) dan Istana Merdeka Jakarta, bertempat di Kantor Bupati Minsel.

Pada sorenya tepat dimana se-anteru masyarakat Republik Indonesia merayakan HUT Kemerdekaan yang ke-79, dilaksanakanlah Upacara Penurunan Sangsaka Merah Putih yang bertempat di Lapangan Upacara Kantor Bupati Minsel. Serta dilanjutkan dengan kegiatan Toast Kenegaraan yang bertempat di Aula Waleta Kantor Bupati Minsel.

Selanjutnya pada senin, (19/8/24)
Kegiatan yang tak kalah meriahnya juga dilaksanakan oleh Pemerintah dan masyrakat Kabupaten Minsel yaitu, Pawai Pembangunan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-79 Tahun 2024, yang start dari Kantor DPRD dan finis dikantor Bupati Minsel.
(**)

Leave A Reply

Your email address will not be published.